Total Tayangan Halaman

Sabtu, 30 April 2011

Kesehatan gigi itu penting!

Untuk pertama x nya, gue nulis ttg gigi. Haha. Cekidot sob!

Sob, mgkn kita2 nih sering bgd melalalaikan atau menganggap kalau mslh gigi itu not important.

Woo. . .jgn slh sob! Mulai skrg, hilangkan semua pikiran jahat, malas, dangkal, kalau kesehatan rongga mulut tuh gak penting.
Mau tau kenapa??

1. Mencegah penyakit
Pernah ngerasain yg namanya skt gigi? Wah, pasti gak enak bgd deh. Jadi, hal pertama yg penting itu, menjaga kesehatan gigi dan seluruh rongga mulut itu buat mencegah komplikasi seperti gigi bolong/busuk/karies, yg pastinya menyiksa diri. Atau juga nafas krg sedap/halitosis yg juga bisa disebbkan oleh si gigi busuk.

2. Menjaga estetika.
Seperti yg qta liat, skrg ini banyak bgd orang yg berbondong pagerin giginya. Yups, behel/braket/pesawat ortodonti memang ditujukan buat orang2 yg ingin memaksimalkan fungsi giginya. Tp nih ya sob, jgn slh sangka. Gigi yg terpasang behel, blm tentu gigi yang bagus. Karena, ada jg macem2 dampak kalau mereka yg menggunakan behel tsb gak rajin kontrol. Seperti, plak dan kalkulus/karang gigi yang menempel dimana2, gusi membengkak, atau malah luka/ulser karena perangkat orto yg kurang halus.

3. Kesehatan.
Sob, tau gak? Kalau kesehatan rongga mulut kamu yg gak bagus bisa bikin kamu beresiko terkena penyakit jantung loh! Yaitu bacterial endocarditis. Jadi sob, jgn lupa ya buat memperhatikan kesehatan gigi dan mulut kalian.

4. Ibadah.
Karena tubuh yg kita punya ini semuanya gak lebih adalah atas pemberian dan berkat dari Tuhan. Jadi sob, jagalah kesehatan sbagai ucpan syukur kpada Tuhan.


Tuhkan temen2, kesehatan gigi dan mulut ternyata penting bgd kan. Jadi, jgn lupa sikat gigi min.2kali sehari dgn pasta gigi berflouride, dan kontrol ke dokter gigi 6bln sekali.

~kebersihan adalah sebagian dari iman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar