Total Tayangan Halaman

Kamis, 10 Maret 2016

Telepati

Andai aku dapat menggunakan telepati.
Andai aku bisa membaca isi hati dan pikiran orang.
Akankah semua menjadi lebih baik?

Andai aku dapat memahami mereka dan mengerti bahasa mereka yang tanpa suara dan hanya ekspresi saja.
Akankah semuanya jadi lebih mudah?

Manusia memang aneh. Mereka melakukan sesuatu yang berbeda dengan apa yang mereka katakan. Andai aku punya telepati, dan mengetahui apa yang sesungguhnya mereka pikirkan.
Akankah semuanya menjadi lebih nyaman?

Ekspresi wajah, tutur kata, dan tindakan yang berbeda. Akankah aku mengerti yang mana wajah mereka sesungguhnya?

Manusia memang aneh.
Sedangkan kucing akan selalu mengeong.
Sedangkan anjing akan selalu mengonggong.
Mengapa manusia bisa mengatakan hal yang berbeda?

Sedangkan matahari akan selalu bersinar di siang hari, dan bulan menggantikannya pada malam hari.
Mengapa manusia selalu merasa dia adalah pusat di dalam hidup ini?

Manusia memang aneh.
Dia mengkritik.
Dia mencerca.
Dia memberi nasehat.
Tapi dia sendiri tak menyadari. Kalau dia manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar