Total Tayangan Halaman

Jumat, 20 Maret 2015

Kisah Cinta Samudra Raya, Part 1: Ikan Badut

Ini kisah dongeng tentang kisah unik di sebuah samudra raya yang luas.
Kisah cinta unik yang tidak akan mudah kau temukan, kecuali kau benar-benar membuka telinga, mata, dan hatimu untuk mempehatikan mereka. 
Ini kisah tentang si terumbu karang, ikan badut, ubur-ubur, dan ikan buntal.


Akhir-akhir ini aku bingung sendiri dengan dirimu, aku, mereka, kita, dan semuanya berputar di otakkku.
Aku merasa berada di samudra luas dan tidak ada satupun yang aku mengerti.
Di bawahmu ada air, di atasmu ada air, di kananmu ada air, dan di kirimu pun air.
Lalu kau akan melihat seekor ikan buntal yang kesana kemari dan kau ingin menyentuhnya.
Ikan buntal yang terlihat lemah dan dirimu dengan indahnya ingin memangsa si ikan buntal.
Tapi, hey, bukankah kau terlihat naif???
Semua orang tau ikan buntal dengan duri-durinya yang tajam.
Tapi kau malah merasa itu semua adalah semua tantangan.
Atau, justru kami yang sebenarnya tidak tahu, bahwa kau tahu bagaimana kelemahan si ikan buntal??
Atau justru karna si ikan buntal hanya bisa kau lihat maka dia terlihat indah???

Lalu ada si ubur-ubur yang selalu bersamamu kesana kemari dan begitu mudah melekat padamu.
Tetapi kau hanya melihatnya saja.
Mengapa?? Apa karena si ubur-ubur akan menyakitimu??
Lalu apa bedanya dengan si ikan buntal? Toh dia pun akan menyakitimu!!

Jangan sentuh mereka! Kutegaskan sekali lagi! Walaupun hanya seujung sirip atau gelembung yang terlihat lembut itu, jangan!!!

Aku ada disini. Aku selalu didekatmu, andai kamu mau melihat lebih jelas.Aku tepat di sebelahmu. Aku si ikan badut. Aku tidak berbahaya, aku indah, dan kamu tidak akan terluka berada di dekatku.
Tapi mengapa kamu terlalu dingin terhadapku? Apa karena aku tidak berbahaya?
Mengapa kamu tidak mau bersama orang yang akan membuatmu tertawa, aku ikan badut, ingat??
Dasar terumbu karang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar